Menu

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 02 Juli 2010

BADAI MATAHARI NYATA ATAU KHAYALAN


Hari ini sebangunku dari tidur siang, sayup terdengar berita yang tidak akrab di telingaku dari sebuah pemancar televisi swasta nasional, dan oleh karenanya saya membuat judul sesuai dengan topik yang sedang mereka wartakan. Sebelum saya tuangkan unek-unek ini, saya mencoba mencari topik yang relevan, dan ternyata teman-teman, terdapat 112,000 topik yang senada dengan apa yang akan saya postkan, ( ketinggalan ni........)

Ada dua hal yang dapat saya simpulkan dari apa yang telah disampaikan oleh pewarta :

Pertama adalah : ( Berita Buruk )

Menurut perhitungan kalender Maya, manusia akan memasuki bencana besar pada 2012, pada tanggal 21 Desember 2012 kita akan memasuki “abad matahari kelima”, berapa lamanya abad ke lima matahari ini? Tidak ada yang tahu. Disebutkan Bumi dan Matahari akan menuju kepunahan dan kehancuran saat abad matahari kelima itu berakhir.
Kalender Maya dikenal sebagai kalender Tzolkin, ia tidak berdasarkan pergerakan planet manapun yang teramati di Bumi, dan beberapa orang menganggap kalender Tzolkin adalah ciptaan nenek moyang Maya yang berdasarkan pergerakan planet yang tidak diketahui manusia, ia jauh lebih akurat baik dari kalender Gregorian yang dibuat oleh orang Tiongkok maupun kalender Barat yang diciptakan berdasarkan hubungan pergerakan matahari, bulan dan bumi.
Saat ledakan matahari mengarah ke bumi, partikel berenergi tinggi yang ikut terlontar menyusup masuk bumi mengikuti arah medan magnet bumi dari kutub utara dan menyebar memasuki atmosfer. Insiden itu pernah dilaporkan pada saat siklus 22 pada 1989. Kala itu transformator (trafo) pembangkit listrik di Quebec, Kanada, terbakar dan sesaat kemudian listrik yang memasok kebutuhan 6 juta penduduk di sana padam selama 9 jam. tidak hanya sampai disitu bila memang bernar badai tersebut terjadi maka semua sistem elektronik di dunia ini akan mengalami kerusakan yang parah, sistem navigasi kapal laut, pesawat sama sekali tidak dapat digunakan, bayangkan teman-teman, apa jadinya, maka kita akan kembali ke zaman purba, zaman dimana kita harus memulai peradaban dari awal lagi. Kejadian diatas pernah menimpa bumi bebarapa juta tahun yang silam hingga mengakibatkan punahnya berbagai binatang purba seperti dinosaurus.

Masih menurut pewarta, kekuatan badai matahari yang mengancam bumi adalah 6.006.00 x Bom Atom Heroshima, Nagasaki. Jika Bom atom yang dijatuhkan oleh Amerika tersebut memakan korban 8.000 jiwa maka 8.000 x 6.006.000, luar biasa bukan.

Kedua adalah : ( Berita Baik )

Bila di tinjau dari Al-Quran seperti apa yang telah disampaikan oleh Alim Ulama bahwa kiamat memiliki dua macam tanda, kiamat kecil dan kiamat besar dan didalamnya tidak menyebutkan bahwa badai matahari adalah salah satu dari sekian banyak tanda kiamat, bukankah Allah adalah Maha Mengetahui, Maha Kuasa, dan Maha Melihat.
Kebenaran hanya milik Allah Semata dan jika demikian paling tidak sememangnya badai matahari benar-benar terjadi maka itu bukanlah akhir dari dunia, tetapi mungkin akan timbulnya suatu peradaban baru di bumi ini. ( siapakah yang akan tetap tinggal dan siapakah yang akan pergi ) dan sebagai umat yang beragama sudah sewajarnya kita berserah bukan.... ?
Generasi suku maya juga mengatakan bahwa sistem kalender mereka yang berakhir pada tahun tersebut bukanlah menandakan akan adanya kiamat.

Khayalankah........ nyatakah...........

Relakah kita meninggalkan bumi yang indah ini teman-teman ?????


Cukup sampai sekian untuk hari ini..... terimakasih.

( Informasi dari berbagai sumber )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila penyampaian ini masih kurang lengkap, mohon tambahkan, bila sudah, tinggalkan komentar, karena sayapun akan demikian.